Balinale Jadi Ajang TETO Perkenalkan Film Taiwan

Image: 

Berita Satu - Taiwan ikut ambil bagian dalam Balinale International Film Festival 2017 di Bali untuk memperkenalkan film Taiwan kepada masyarakat Indonesia.

Taipei Economic and Trade Office (TETO) bekerja sama dengan kementerian kebudayaan pada acara Balinale International Film Festival 2017 mempertontonkan berbagai film Taiwan dan memperkenalkan kebudayaan Taiwan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, TETO juga menggalang kerja sama kebudayaan dengan Indonesia sebagai bentuk nyata penerapan Kebijakan ke arah Selatan (New Southbound Policy) dari Pemerintah Taiwan.

Representative TETO di Indonesia John Chen dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/9) mengatakan, melalui kebudayaan, pendidikan, dan pariwisata, membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih memahami Taiwan. "Ini adalah tujuan utama dari New Southbound Policy. Tahun ini, Taiwan bekerja sama dengan Balinale ikut dalam acara festival film di Bali, agar masyarakat Indonesia bisa melihat berbagai jenis film Taiwan," paparnya.

Dikatakan, tahun ini ada delapan film Taiwan yang ikut dalam festival ini, termasuk film The Village with No Return yang memiliki ciri khas yang kental, juga film dokumenter Hanzi yang memperkenalkan keindahan kaligrafi Mandarin, ujar John Chen.

Penayangan perdana pada festival film internasional ini adalah film drama Paradoxical. Dijelaskan, sebelum dilakukan penayangan perdana, TETO dan panitia Balinale mengadakan acara jamuan makan bersama. Jamuan makan malam ini dihadiri para kru dan artis film Paradoxical, para artis dan budayawan Indonesia, serta para pengusaha Taiwan dan wartawan.

Selama berlangsungnya acara festival ini, di booth Taiwan juga tersedia brosur yang memperkenalkan perfilman Taiwan, brosur pariwisata dan pendidikan di Taiwan.

Balinale International Film Festival kesebelas di Bali tahun ini diadakan di Cinemaxx Lippo Mall Kuta mulai dari tgl 24 sampai dengan 30 September 2017. Film yang diikutsertakan oleh Taiwan yaitu Paradoxical, Hanzi, The Village of no Return, Baumu, Cut, Temptations from the Doll, Tiam and Mimi’s Summer, serta White Tunnel.

http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/454782-balinale-jadi-ajang-teto-per...