Get Ready for The Biggest International Film Festival: 11th Annual Balinale 2017!

Image: 

Gadis - Acara tahunan Bali International Film Festival atau Balinale kembali menyelenggarakan festival film yang akan digelar pada 24-30 September 2017 di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Tidak terasa tahun ini merupakan tahun ke-11 dari festival film ini, lho. Nah, untuk kalian pencinta film lebih baik catat tanggal screening-nya dari sekarang karena film-filmnya bakal keren banget!

Sebanyak 108 film dari 42 negara turut menyumbangkan karyanya untuk diikutsertakan dalam festival tahun ini. Penyelenggaraan film ini pun diproyeksikan akan menjadi festival terbaik dan menarik karena banyaknya filmmaker yang hadir. Jenis dari film-film yang akan ditayangkan di Balinale adalah film-film pendek, dokumenter dan film cerita independen.

Semua film, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri, semua diseleksi berdasarkan film-film yang mencerminkan tentang 'menghubungkan komunitas-komunitas melalui dunia film'.

"Karena dengan ini, orang-orang dari negara lain bisa melihat berbagai macam budaya dari masing-masing negara," ujar Deborah Gabinetti selaku Direktur Balinale.

Sebelumnya, penerima awards Balinale dinilai berdasarkan panel dari penonton yang mem-voting film. Namun, dalam Balinale 2017 ini penilaian dilakukan oleh juri-juri terbaik di bidangnya, seperti Michael Rowe (pemenang kamera emas festival Cannes dan Venice Days Award), Jeane Huang (mantan direktur Taipei Film Festival sekaligus Chief Consultant Taiwan Arts Council dan Presiden Core Cultural Management), juga Erwin Arnada, yaitu penulis sekaligus sutradara dari film Rumah Seribu Ombak (2012).

Kompetisi film dalam festival ini terdiri dari tiga kategori, yaitu naratif, dokumenter dan film pendek. Nggak cuma kompetisi film, nantinya bakal ada screening film, workshop dan charity juga, lho! Nah, menarik banget, kan?

https://www.gadis.co.id/sinema/get-ready-for-the-biggest-international-f...